Uraian Lengkap Cara Isi Ulang e Money Mandiri

Cara Isi Ulang e Money Mandiri - Kini kita sudah memasuki era uang digital (eMoney), dimana saat bertransaksi tanpa perlu membawa uang tunai. Dengan eMoney ini masyarakat akan makin mudah dan cepat saat melakukan transaksi pembayaran atau pembelian baik di merchant kenvensional maupun ecommerce. Beberapa bank nasional pun mengeluarkan fasilitas uang digital atau uang elektronik ini seperti yang dilakukan oleh bank Mandiri dengan eMoney.

Cara Isi Ulang e Money Mandiri,cek saldo,e money mandiri,e money indomaret,harga mandiri e money,e money commuter line,e money adalah,mandiri promo,mandiri gelang,e money,cara isi ulang,
Baca juga : Cara Isi Ulang Pulsa 3 pada Kartu Get More

Berbagai kelebihan dapat diperoleh bila konsumen memiliki kartu eMoney Mandiri ini. Mandiri eMoney merupakan kartu prabayar serbaguna yang bisa menjadi pengganti uang tunai. Bertransaksi memakai eMoney Mandiri mudah dan praktis seperti dipakai membayar uang tol di Jabodetabek, Medan, Palikanci, Semarang dan Surabaya), parkir, bus (Batik Solo Trans dan Trans Jogja), membeli bahan bakar di SPBU Pertamina, Es Teler 77, Solaria dan Excelso) dan lokasi wisata di Waterboom Cikarang.

Kartu perdana eMoney Mandiri dapat dibeli di semua cabang bank Mandiri terdekat dan di beberapa merchant berikut ini : Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, Circle-K, 7-Eleven dan Hypermart. Kartu canggih ini menggunakan metode chip untuk menyimpan semua data pemiliknya sehingga tak membutuhkan otorisasi berupa tanda tangan atau input PIN. Pengguna kartu eMoney Mandiri tak harus menjadi nasabah bank Mandiri, semua orang bisa menggunakannya. Selain digunakan sebagai alat pembayaran di merchant, kartu plastik ini pun dapat untuk membayar tagihan rutin seperti PLN, telepon, TV berlangganan, internet berlangganan dan angsuran kendaraan. Bila saldo di dalam kartu habis, pemilik tinggal melakukan isi ulang (top up) sejumlah dana yang diinginkan.

Saat ini cara isi ulang e Money Mandiri menjadi makin nyaman sebab dapat dilakukan di sejumlah lokasi yang gampang dijangkau. Pemilik kartu e Money Mandiri dapat melakukannya di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Hypermart, Lawson, Superindo, Circle K dan 7-Eleven. Di samping itu top up pun bisa berlangsung di mesin ATM Mandiri bertanda khusus serta di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Cara isi ulang e Money Mandiri bagi nasabah bank Mandiri yang dilakukan di mesin ATM Mandiri dengan logo e Money adalah sebagai berikut. Seperti biasa saat menggunakan mesin ATM, masukkan kartu kemuddian ketikkan PIN ATM. Layar pertama yang tertampil, klik pada menu Uang Elektronik. Selanjutnya klik menu Mandiri e Money dan kemudian pilih Isi Ulang. Nasabah bisa memilih nominal isi ulang yang disediakan atau nominal lain dengan mengetikannya sendiri. Lakukan pengecekan ulang nominal isi ulang, bila sudah sesuai maka tekan tombol Ya. Berikutnya tempelkan kartu e-Money Mandiri di reader pada mesin ATM MAndiri. Isi ulang sukses dan saldo kartu e-Money Mandiri akan bertambah serta tercetak struk bukti transaksi.