Cara Isi Ulang Kartu Flazz BCA dan Kelebihannya

Cara Isi Ulang Kartu Flazz BCA - Flazz merupakan kartu prabayar serbaguna yang diterbitkan bank BCA semenjak beberapa tahun yang lalu. Menjadi alternatif pengganti uang tunai melakukan transaksi menggunakan Flazz cukup sederhana dan sudah pasti aman sebab di-backup fitur RFID (Radio Frequency Identification) yang mana otorisasi langsung berada di chip yang tertanam dalam kartu. Tinggal menempelkan kartu Flazz ke mesin EDC maka langsung saldo terpotong sebesar jumlah transaksi yang dilakukan.

Cara Isi Ulang Kartu Flazz BCA,kegunaan kartu,flazz bca,cara membuat,kartu flazz bca,harga kartu,cara top up,flazz bca di alfamart,flazz bca promo,cara isi ulang,kartu flazz busway,transjakarta,
Baca juga : Langkah-Langkah Cara Isi Pulsa Lewat ATM

Penggunaan kartu Flazz kian menjadi favorit sebab bisa difungsikan untuk sarana pembayaran di sejumlah merchant seperti minimarket, toko buku, supermarket, hypermarket, KRL Jabodetabek, TransJakarta, TransJogja, toll (Surabaya - Gresik dan Makassar), parkir dan SPBU. Di samping kartu pun gampang dilakukan top up atau isi ulang dengan cara cash atau non cash. Paling sedikit isi ulang kartu Flazz cuma senilai Rp. 20 ribu dengan maksimal saldo Rp.1 juta.

Kemudahan penggunaan kartu Flazz makin sempurna dengan mengambil manfaat dari canggihnya smartphone sekarang ini. Saat ini pengguna yang hendak mengecek saldo atau hendak memeriksa 10 transaksi terakhir bisa menggunakan aplikasi BCA mobile di smartphone Android berfitur NFC (Near Field Communication). Pengguna cukup mendownload aplikasi BCA mobile terbaru. Cek fitur NFC di smartphone sudah menyala selanjutnya lekatkan kartu Flazz ke sisi belakang smartphone. Otomatis data yang dikehendaki segera tertampil di layar ponsel.

Fungsi ini tentunya benar-benar memudahkan sebab cek saldo dan bertransaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja pengguna membutuhkan. Untuk cara isi ulang kartu Flazz BCA bisa dilaksanakan via alat Electronic Data Capture (EDC) BCA yang tersedia di sejumlah merchant yang bekerjasama dengan kartu Flazz maupun lewat ATM BCA Non Tunai. Berikut dijelaskan tata cara  isi ulang kartu Flazz BCA dengan kedua metode tadi.

Bila ingin melakukan isi ulang di merchant, pemegang kartu tinggal mengatakan kepada kasir berapa nominal yang hendak diisikan. Gesekkan kartu ATM BCA ke mesin EDC kemudian tekan Enter. Ketikkan jumlah uang yang akan diisikan ke kartu lalu tekan Enter. Berikutnya ketikkan PIN kartu ATM BCA dan Enter. Tempatkan kartu Flazz BCA ke mesin EDC. Maka jika pengisian ini sukses otomatis balance di kartu Flazz BCA bertambah dan kertas struk akan tercetak.

Bila ingin melakukan isi ulang kartu Flazz di ATM atau ATM Non Tunai, pertama masukkan kartu ATM BCA ke slotnya. Ketikkan kombinasi PIN ATM BCA. Menu yang muncul, pilih Flazz lalu pilih menu Top Up. Ketikkan jumlah uang yang hendak diisikan lalu pilih Benar. Ambil kartu ATM BCA lalu ganti dengan memasukkan Kartu Flazz. Akan terlihat saldo awal serta jumlah pengisian ulang, pilih Benar. Ketikkan kombinasi PIN kartu ATM BCA. Jika proses ini berjalan dengan semestinya maka saldo kartu Flazz akan bertambah dan kertas struk akan tercetak.