Cara Isi Ulang e Toll Card - Info Lengkap

Cara Isi Ulang e Toll Card - Kartu e-Toll atau e-Toll card merupakan kartu elektronik yang berfungsi sebagai alat pembayaran biaya masuk jalan tol di beberapa ruas jalan tol. Pemakai kartu e-Toll hanya tinggal menempelkannya ke sensor alat di pintu gerbang tol saat akan membayar biaya tol. Cara bayar tol ini lebih cepat bila dibanding membayar dengan uang tunai. Bila menggunakan uang tunai rata-rata dibutuhkan waktu 7 detik maka dengan kartu e-Toll ini cuma perlu waktu 3 detik saja. Aplikasi e-Toll pun akan memotong biaya operasional sebab cuma dibutuhkan biaya untuk mengumpulkan, menyetor serta memindahbukukan saja.

Cara Isi Ulang e Toll Card,isi ulang,e toll card mandiri,internet banking,cara cek saldo,e toll card,cara isi ulang,e money di atm mandiri,e toll card alfamart,atm bca,e-money indomaret,indomaret card,
Baca juga : Cara Isi Ulang TCASH

Aplikasi e-Toll pun bertujuan agar bisa meminimalisir pelanggaran yang dilakukan pegawai gardu tol sebab di sini tak ada perputaran uang tunai. Kartu e-Toll diterbitkan sebagai bentuk kerjasama antara PT.Jasa Marga, PT.Citra Marga Nusaphala Persada,PT Marga Mandala Sakti dan bank Mandiri. Seperti diketahui Jasa Marga mengelola beberapa ruas jalan tol yang mempunyai gardu tol berjumlah 1012 di seluruh Indonesia. Semua pintu tol tadi sudah dapat menerima pembayaran dengan kartu e-Toll ini. Bahkan 399 gardu tol sudah menerapkan sistem Gerbang Tol Otomatis (GTO) tanpa petugas untuk makin mempercepat proses pembayaran.

Modernisasi pembayaran uang tol diambil untuk mengantisipasi antrian panjang di pintu masuk tol yang terjadi di jam-jam sibuk atau masa-masa liburan. Kartu prabayar e-Toll bisa didapatkan di minimarket Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress maupun kantor-kantor cabang Bank Mandiri. Kartu e-Toll pun tak hanya untuk pengganti uang kontan di gerbang tol, namun juga bisa digunakan sebegai alat pembayaran di sejumlah merchant seperti Indomaret, SPBU dan F&B. Kartu prabayar e-Toll memiliki saldo minimal Rp.10 ribu dan tertinggi Rp.1 juta. Kartu ini pun bisa dilakukan isi ulang dengan cara yang mudah.

Cara isi ulang e Toll card bagi nasabah bank Mandiri bisa dilakukan lewat EDC Mandiri prabayar, menggunakan layanan e-Banking bank Mandiri seperti Mandiri SMS, Mandiri Internet dan ATM Mandiri. Cara isi ulang e Toll card pun bisa dengan penyetoran tunai di kantor cabang Bank Mandiri. Para pemegang kartu e-Toll pun bisa melakukan isi ulang di semua gerai minimarket Indomaret terdekat. Selain itu juga dapat dilakukan di ATM Bersama yang meliputi 74 bank. Di seluruh gardu tol yang dimiliki Jasa Marga pun bisa dilakukan isi ulang.

Nominal isi ulang kartu prabayar e-Toll mulai dari Rp.50 ribu, Rp.100 ribu, Rp.200 ribu, Rp.300 ribu, Rp.500 ribu atau denominasi lain disesuaikan dengan kebutuhan dengan maksimal Rp.1 juta. Sementara untuk cara cek saldo e-Toll bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS lewat fasilitas Mandiri SMS ke 3355.