Prosedur dan Cara Isi Ulang Token Listrik

Cara Isi Ulang Token Listrik - Listrik sekarang ini adalah kebutuhan penting yang tak dapat ditinggalkan di kehidupan keseharian. Sampai hari ini berangsur-angsur pelanggan listrik PLN akan diarahkan untuk berlangganan sistem listrik pra-bayar atau yang dinamakan dengan listrik pintar. PLN pun akan mempermudah bagi para pelanggan yang hendak mengganti listrik pascabayar mereka dengan listrik prabayar ini. Listrik prabayar PLN bisa digunakan bila pelanggan sebelumnya sudah mengisi ulang token listrik ke unit meter di instalasi rumah.

Cara Isi Ulang Token Listrik,cara beli,pulsa listrik,cara mengisi,listrik lewat hp,listrik gratis,cara membeli,pulsa listrik di indomaret,cara isi,token listrik,harga pulsa,isi pulsa,cara isi ulang,
Baca juga : Mudahnya Cara Isi Ulang Paket Internet 3

Listrik Pintar dikenalkan kepada masyarakat pertama kali di Nusa Tenggara Barat tahun 2012 silam. Sepertinya perusahaan stroom milik negara ini terinspirasi kartu prabayar yang dikeluarkan provider telekomunikasi di tanah air. Listrik prabayar pun bisa diisi ulang sebagaimana kartu SIM seluler prabayar. Tujuan lain dari listrik prabayar ini juga untuk mendidik pelanggan agar lebih hemat dalam penggunaan listrik sehari-hari. Dengan listrik prabayar ini pelanggan harus membayar lebih dulu atau membeli token PLN agar bisa menikmati listrik PLN.

Cara isi ulang token listrik sebelumnya pelanggan harus membelinya lebih dulu. Banyak tempat menjual pulsa token listrik ini seperti di PPOB, minimarket, penjual pulsa handphone hingga melalui ATM dan internet banking. Beragam nominal yang disediakan, mulai dari Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000 hingga Rp.1.000.000. Di setiap nominal token PLN meliputi : jumlah Kwh, PPJ (Pajak Penerangan Jalan), biaya meterai dan biaya administrasi. Berikut akan diberikan cara membeli token listrik isi ulang di ATM BCA, ATM Mandiri dan ATM BNI.

Membeli token listrik di ATM  BCA, prosedurnya :

- Masukkan kartu ATM, ketik PIN
- Pilih Transaksi Lainnya
- Pilih Voucher isi Ulang
- Pilih Lainnya
- Pilih PLN Prepaid
- Ketikkan nomor Meter (11 digit)
- Pilih Nominal Voucher
- Tekan Benar
- Struk akan tercetak berisi kode token

Membeli token listrik di ATM Mandiri, prosedurnya :

- Masukkan kartu ATM, ketik PIN
- Pilih Pembayaran/Pembelian
- Pilih Multi Payment
- Ketikkan “30300”
- Ketikkan No Meter (11 digit)
- Ketikkan nominal token yang hendak dibeli
- Ketikkan angka “1”
- Struk akan tercetak berisi kode token

membeli token listrik di ATM BNI, prosedurnya :

- Masukkan kartu ATM, ketik PIN
- Pilih Pembayaran
- Pilih PLN
- pilih PLN PRABAYAR
- Pembelian Token
- Ketikkan No meter (11 digit, tambahkan “0” sebelum No Meter)
- Pilih jenis “0”
- Pilih nominal token yang hendak dibeli
- Struk akan tercetak berisi kode token

Cara isi ulang token listrik setelah pembelian dilakukan cukup mudah. Dalam kertas struk yang diperoleh ketika membeli di ATM terdapat 20 kode digit token listrik misalnya : 64288330794833777707. Pelanggan cukup mengetikkan angka-angka tersebut ke unit meteran di rumah kemudian tekan Enter. Maka otomatis pulsa listrik prabayar akan bertambah.