Cara Isi Pulsa Listrik Gratis Khusus Prabayar

Cara Isi Pulsa Listrik Gratis - Listrik menjadi hal utama yang tak dapat ditinggalkan sekarang ini. Buktinya satu hari saja mengalami pemadaman listrik, terasa laksana setahun hidup di kegelapan hutan. Lebih-lebih lagi kini segala perabotan rumah-tangga hanya bisa berfungsi jika ada listrik dari pompa air sampai peralatan masak. Perusahaan Listrik Negara (PLN) berusaha memenuhi kebutuhan daya seluruh rakyat Indonesia lewat beberapa inovasi. Yang terbaru yaitu diluncurkannya listrik pintar atau listrik prabayar.

Cara Isi Pulsa Listrik Gratis,cara setting,meteran listrik,token listrik,kode menghemat,pulsa listrik,cara transfer,cara memperlambat,kode rahasia,irit pulsa listrik,kode token,Cara Isi Pulsa,
Baca juga : Cara Isi Pulsa Voucher Smartfren

Semenjak beberapa tahun lalu, PLN membuat aturan bahwa seluruh pelanggan listrik rumah-tangga harus memakai sambungan listrik prabayar. Untuk inovasi ini, pelanggan baru bisa menikmati aliran listrik jika mereka sebelumnya sudah membeli stroom yang kemudian dimasukkan ke meter listrik di rumah. Tarif yang dikenakan untuk pelanggan listrik prabayar ini didasarkan pada perhitungan keekonomian dengan kata lain tak ada subsidi lagi. Akan tetapi ada kabar gembira untuk para pelanggan listrik prabayar ini sebab PLN bagi-bagi listrik gratis.

Listrik gratis ini adalah bentuk kompensasi Tingkat Mutu Pelayanan PLN yang tak sesuai tujuan. Contohnya saja PLN mencatat terjadi 5 kali pemadaman di sebuah daerah kendati kenyataannya terjadi 6 kali. Untuk kesalahan tersebut PLN akan menggantinya dengan bonus pulsa listrik. Listrik gratis dihadiahkan baik untuk pelanggan pascabayar ataupun prabayar. Bagi pelanggan pascabayar, listrik gratis diberikan dengan mengurangi tagihan bulan selanjutnya. Sementara bagi pelanggan prabayar, yang dapat menikmatinya hanya pelanggan 1300 kWh saja. Cara isi pulsa listrik gratis bagi pelanggan listrik prabayar adalah sebagai berikut :

Sediakan komputer atau laptop lengkap dengan koneksi internet namun bila tak ada maka smartphone Android pun boleh. Buka browser di perangkat dan coba akses alamat berikut www.layanan.pln.co.id/infoprepaid. Setelah laman terbuka, ketikkan ID Pelanggan listrik prabayar di kolom yang tersedia. Lanjut dengan mengklik tombol Cari. Gulung layar hingga bagian terbawah, bila pelanggan sedang hoki maka akan ada kejutan berupa tulisan, “Transaksi Token kWh non Tunai” dan keluar nomor token listrik sekaligus jumlah kWh yang diterima. Ketikkan token pulsa listrik gratis itu ke unit meteran listrik sebagaimana mengisi ulang token listrik.