Cara Isi Ulang Tinta Printer HP 1515 yang benar

Cara Isi Ulang Tinta Printer HP 1515 - Isi ulang tinta printer memang nampak simpel meski sebenarnya harus tahu trik-triknya. Jika salah prosedur maka bisa saja salah menyuntikkan tinta ke cartridge seperti tinta biru ternyata disuntikkan ke cartridge untuk warna kuning. Begitupun dengan cara isi ulang tinta printer HP 1515, butuh trik tersendiri sehingga printer bisa beroperasi dengan lancar dan warna yang dihasilkan sesuai.

Cara Isi Ulang Tinta Printer HP 1515,cara isi ulang,tinta refill,cara mengisi,tinta printer,deskjet,printer hp,deskjet 1510,cara isi,cartridge hp,cara mengganti,tinta suntik,tinta warna,hp deskjet,
Baca juga : Cara Isi Pulsa Lewat ATM BRI

Alat-alat yang harus disiapkan yaitu : kertas tisu, mangkok plastik kecil, tinta isi ulang (hitam dan warna) dan air hangat. Untuk tinta isi ulang warna printer HP misalnya merek Dataprint berkisar di harga Rp.25 ribu - Rp.35 ribu berisi 3 suntikan warna biru, merah dan kuning masing-masing 10 ml. Cara isi ulang tinta printer HP 1515, pertama ambil cartridge printer HP 1515 dari slotnya. Perhatikan! jangan sampai menyentuh bagian kuningan cartridge yang menghubungkan ke bagian Head printer sebab bisa menyebabkan kerusakan.

Lepaskan label penutup cartridge HP 1515 sehingga terlihat 3 lubang kecil untuk menyuntikkan tinta sesuai warnanya. Awas jangan sampai salah mengisi dengan warna yang salah. Lubang di tengah untuk warna merah, kemudian sebelah kiri (sesuai label) adalah kuning dan paling kanan adalah biru. Untuk setiap suntikan, injeksikan hanya sepertiganya saja sehingga satu suntikan bisa digunakan untuk tiga kali isi ulang. Lakukan untuk ketiga warna dan juga untuk cartridge warna hitam. Khusus untuk warna hitam, bisa diisi lebih banyak sebab daya tampungnya memang lebih besar.

Sediakan air hangat di mangkok dengan tinggi kurang lebih 3 cm saja. Sebelumnya lekatkan kembali label penutup lubang isi ulang dengan rapat. Boleh ditambahkan selotip sehingga tak rembes. Celupkan bagian keluarnya tinta cartridge beberapa saat untuk membersihkan bagian tersebut dan mencairkan tinta yang mengering. Selanjutnya tempelkan kertas tisu untuk membersihkan dan mengeringkannya. Lakukan juga langkah tadi untuk cartridge hitam. Sesudah itu pasang kembali kedua cartridge di tempatnya dan hidupkan printer untuk mencobanya.

Gunakan printer HP 1515 ini untuk mencetak bulatan warna merah, kuning dan biru dengan tepian hitam. Jika hasilnya sudah sesuai dengan warnanya berarti langkah isi ulang sudah berhasil. Namun jika warna yang dihasilkan tak sesuai misalnya warna merah tak keluar maka lepaskan kembali cartridge dan lakukan pembersihan bagian keluarnya tinta kembali menggunakan air hangat. Coba juga tiup bagian tersebut dilanjut dengan merendamnya beberapa saat. Kemudian coba pasang kembali dan gunakan untuk mencetak.