Begini Lho Cara Isi Ulang e Money Mandiri

Cara Isi Ulang e Money - Uang elekronik atau e-money mulai banyak digunakan masyarakat sebagai salah satu alternatif pembayaran yang aman. E-money ini biasanya dimanfaatkan untuk pembayaran dalam jumlah kecil namun sering dilakukan seperti membayar tiket kereta api, tiket bis, uang parkir, uang tol membeli makanan fast food dan sebagainya. Sekarang ini beberapa bank, lembaga keuangan non bank dan bahkan provider telekomunikasi pun turut mengeluarkan e-money ini. Bank Mandiri adalah salah satunya dengan produk Mandiri e-Money.

Cara Isi Ulang e Money,cara cek,saldo e money,e-money adalah,e money indomaret,harga mandiri e money,e money mandiri,commuter line,pengertian e-money,mandiri gelang,mandiri promo,cara isi ulang,
Baca juga : Cara Isi Ulang Kuota Telkomsel

Kartu Mandiri e-Money sendiri bisa dibeli di seluruh kantor cabang bank Mandiri di seluruh Indonesia dan juga beberapa merchant retail berikut : Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, Circle-K, 7-Eleven dan Hypermart. Kartu Mandiri e-Money bisa dimiliki tanpa harus menjadi nasabah bank Mandiri terlebih dahulu. Setelah memiliki kartu Mandiri e-Money, pengguna bisa melakukan pengisian saldo (balance) secara mudah. Cara isi ulang e Money Mandiri bisa dilakukan juga di merchant-merchant penjual kartu perdana Mandiri e Money.

Khusus nasabah bank Mandiri pemegang kartu debit, cara isi ulang e Money dapat dilakukan di ATM Mandiri dengan tanda eMoney di mesinnya. Prosesnya cukup mudah sebagaimana menggunakan kartu ATM seperti biasanya. Setelah memasukkan kartu debit ke mesin ATM dan mengetikkan PIN maka pilih menu Uang Elektronik. Lalu tekan menu Mandiri e-money dan pilih menu isi ulang. Ditampilkan nominal isi ulang yang bisa dipilih. Pengguna pun bisa mengisikan nominal lain yang tak tercantum dengan memilih opsi Jumlah Lainnya. Cek kembali nominal isi ulang e Money dan bila telah sesuai tekan tombol Ya. Siapkan kartu Mandiri e Money, tempelkan ke reader di mesin ATM. Bila transaksi berjalan lancar maka akan tercetak kertas bukti dan balance Mandiri e-money akan bertambah.

Cara isi ulang e Money Mandiri menggunakan kartu debit Mandiri bisa juga dilakukan di kantor cabang atau merchant dengan mesin EDC. Caranya, tekan Menu kemudian pilih Prepaid dan tekan OK. Lanjut dengan memilih menu Top Up dan tekan OK.  Pilih nominal isi ulang yang disediakan atau tentukan sendiri dengan memilih opsi Jumlah lainnya. Gesek kartu debit ke mesin EDC, cek kembali data transaksi dan ketikkan PIN kartu debit Mandiri. Transaksi berhasil dan kertas receipt akan tercetak serta otomatis saldo e Money Mandiri akan bertambah.

Terakhir cara isi ulang e Money Mandiri dilakukan secara tunai di cabang Bank Mandiri dan sejumlah merchant seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan sebagainya. Berikan uang cash sesuai nominal isi ulang yang diinginkan kepada petugas atau kasir, tempelkan kartu e Money Mandiri ke reader. Saat transaksi berhasil dilakukan maka kertas struk akan keluar terus saldo e Money akan bertambah.a