Begini Cara Mengisi Pulsa Listrik dan Pembeliannya di ATM Bank

Cara Mengisi Pulsa Listrik - Pemerintah melalui PLN kini mulai memprioritaskan listrik prabayar ke masyarakat Indonesia. Cara ini dinilai mampu membantu kalangan rumah tangga menerapkan perilaku hemat dalam penggunaan daya listrik. Menggunakan listrik prabayar ini maka masyarakat tinggal membeli token listrik dalam satuan kWh untuk kemudian dimasukkan ke unit meteran. Cara ini layaknya membeli voucher pulsa hape yang terdapat kode digit tertentu.

Cara Mengisi Pulsa Listrik,cara beli,pulsa listrik,cara mengisi,pulsa listrik gratis,pulsa listrik di indomaret,cara cek,cara isi,token listrik,cara membeli,isi pulsa listrik,cara isi ulang,
Baca juga : Cara Isi Ulang Bolt Via ATM BCA

Kode digit token tersebut selanjutnya diketikkan menggunakan bargainser yang terdapat di meteran listrik. Begitu kode token di-input-kan maka daya kWh listrik akan bertambah. Setelah digunakan dan mencapai limit tertentu maka meteran listrik akan otomatis berbunyi untuk mengingatkan pemilik rumah membeli lagi pulsa listrik. Bila pemilik rumah tak cepat diisi, otomatis aliran listrik akan mati. Berikut akan dijelaskan cara mengisi pulsa listrik prabayar dengan sebelumnya melakukan pembelian token di mesin ATM bank :

- Membeli pulsa listrik di ATM Mandiri
Setelah memasukkan kartu ATM dan mengetikkan PIN, pada layar utama pilih menu Pembayaran/Pembelian. Nasabah akan dibawa ke layar selanjutnya, pilih menu Multipayment dan ketikkan kode 30300. Berikutnya ketikkan kombinasi No. Meter listrik prabayar yang terdiri dari 11 digit. Lalu ketikkan berapa jumlah pulsa listrik yang akan dibeli dan ketikkan 1. Selesai struk transaksi akan tercetak yang di dalamnya berisi 20 kode token untuk dimasukkan ke meteran listrik prabayar. Cara mengisi pulsa listrik, tinggal mengetikkan 20 digit kode token yang diperoleh tadi dan akhiri dengan menekan tombol Enter.

- Membeli pulsa listrik di ATM BCA
Setelah memasukkan kartu ATM dan mengetikkan PIN, pada layar utama pilih menu Transaksi Lainnya. Nasabah akan dibawa ke layar selanjutnya, pilih menu Voucher Isi Ulang lalu pilih menu Lainnya. Berikutnya pilih menu PLN Prepaid dan ketikkan kombinasi No. Meter listrik prabayar yang terdiri dari 11 digit. Lalu pilih jumlah pulsa listrik yang hendak dibeli dan tekan tombol Benar. Selesai, struk transaksi akan tercetak yang di dalamnya berisi 20 kode token untuk dimasukkan ke meteran listrik prabayar. Cara mengisi pulsa listrik, tinggal mengetikkan 20 digit kode token yang diperoleh tadi dan akhiri dengan menekan tombol Enter.

- Membeli pulsa listrik di ATM BNI
Setelah memasukkan kartu ATM dan mengetikkan PIN, pada layar utama pilih menu Pembayaran. Nasabah akan dibawa ke layar selanjutnya, pilih menu PLN. Berikutnya pilih menu PLN Prabayar dan kemudian pilih menu Pembelian Token. Ketikkan kombinasi No. Meter listrik prabayar yang terdiri dari 11 digit dengan menambahkan angka 0 di paling depan. Lalu pilih jenis 0 dan pilih nominal pembelian yang diinginkan. Selesai struk transaksi akan tercetak yang di dalamnya berisi 20 kode token untuk dimasukkan ke meteran listrik prabayar. Cara mengisi pulsa listrik, tinggal mengetikkan 20 digit kode token yang diperoleh tadi dan akhiri dengan menekan tombol Enter.