Begini Mudahnya Cara Isi Ulang Tinta Epson L210

Cara Isi Ulang Tinta Epson L210 - Epson L Series adalah printer andalan produksi Epson. Produk L Series seperti Printer L210 adalah produk terlaris dengan kelebihan sistem tangki tinta besar dengan begitu Printer L Series ini cocok untuk para pengusaha percetakan digital sebab bisa mencetak lebih banyak dengan hasil cetak sangat memuaskan. Teknologi Micro Piezo dapat menghasilkan kedalaman warna yang lebih natural dan akurat.

Cara Isi Ulang Tinta Epson L210,cara isi ulang,epson l120,tinta epson l220,cara mengisi,epson l210,tinta printer epson,epson l220,tinta printer,epson l350,tinta epson,epson l200,
Baca juga : Cara Isi Pulsa Bolt Lewat ATM BCA

Para pengguna baru mungkin masih belum paham cara isi ulang tinta Epson L210. Ketika menggunakan printer Epson L210 dan tinta hampir habis biasanya di layar komputer akan ditampilkan Epson Status Monitor yaitu tanda silang. Saat itu pengguna bisa klik pada tombol How to dan akan keluar kotak dialog Refill Ink Tank. Pengguna harus segera memeriksa level tinta dalam tabung tinta. Jika level tinta ada di bawah garis batas, klik pada tombol Next untuk mengisi ulang tinta.

Tandai tinta yang hendak diisi ulang, lalu buka panel penutup printer untuk melihat cartridge tinta. Cartridge tinta printer Epson L210 diberi label 'C', 'M', 'Y' dan 'BK', yang merupakan singkatan dari Cyan, Magenta, Yellow dan Black. Selanjutnya pengguna bisa mengenakan sarung tangan dan tempatkan cartridge tinta pada alas kain bekas atau koran. Buka penutup cartridge yang hendak diisi dengan cara memutar dan menariknya ke atas. Perlahan-lahan masukkan ujung botol isi ulang tinta ke dalam lubang. Tekan botol tinta ke dalam lubang. Jika sudah selesai, seka ujung botol dari lelehan tinta. Ulangi proses ini untuk setiap warna lain.

Jika salah satu tinta tumpah keluar dari cartridge, hentikan dulu pengisian tinta dan bersihkan luberan tinta dengan kertas basah. Tinta yang meluber dari lubang pengisian cartridge terjadi karena cartridge terlalu penuh. Hal ini terjadi ketika cartridge masih ada sisa tinta di dalamnya. Anda dapat menghindari ini dengan memastikan cartridge benar-benar kosong. Untuk menguranginya, cukup masukkan jarum suntik ke dalam lubang dan sedot.

Pengguna pun bisa membeli cartridge Epson L210 cadangan. Pengguna bisa membeli cartridge yang kompatibel dan menggunakannya sebagai ganti. Kartrid kompatibel biasanya dijual dalam kondisi kosong. Pengguna harus mengisinya dengan tinta sebelum dipasang ke dalam printer. Setelah level tinta di cartridge habis maka pengguna tinggal menggantinya dengan cartridge cadangan.