Cara Isi Pulsa Listrik Lewat Hp

Cara Isi Pulsa Listrik Lewat Hp - Animo masyarakat pelanggan PLN yang ingin beralih ke sistem listrik prabayar makin tinggi. Saat ini saja di beberapa wilayah kerja PLN sudah terjadi antrian dari masyarakat yang ingin mengganti meteran pascabayar mereka dengan prabayar. Meski saat ini jumlah pengguna listrik pascabayar masih mendominasi namun program pemerintah dalam beberapa tahun ke depan akan lebih banyak pelanggan prabayar.

Cara Isi Pulsa Listrik Lewat Hp,cara isi pulsa,listrik gratis,cara menjual,pulsa listrik,cara mengirim,cara isi token listrik,cara mengisi,secara elektrik,pulsa hp,cara isi ulang,internet banking,
Baca juga : Cara Isi Pulsa Voucher IM3 Fisik

Sistem listrik prabayar memang efektif untuk mengurangi jumlah tunggakan pembayaran rekening listrik. Listrik prabayar dikatakan pula sebagai listrik pintar sebab pelanggan bisa dengan mudah mengendalikan penggunaan listrik di rumah mereka. Pelanggan pun tidak usah risau lagi akan diputus aliran listrik di rumah mereka sebagaimana yang terjadi pada pelanggan listrik pascabayar. Kecuali itu, pelanggan tak akan terpaku dengan waktu pembayaran tagihan listrik bulanan yang untuk listrik pascabayar tak boleh melebih tanggal 20.

PT PLN pun terus berinovasi untuk meningkatkan mutu layanannya. Khusus bagi pengguna listrik prabayar berdaya 2.200 VA ke atas kini akan lebih mudah mengisi pulsa listrik (token) lewat layanan meter listrik pintar (prabayar) dengan komunikasi dua arah (MLPKDA) atau isi pulsa listrik lewat Hp. MLPKDA meliputi Meter Listrik Pintar yang sudah dipasangi Modul Komunikasi Data sebagai sarana berkomunikasi dua arah (alat telekomunikasi berbentuk modem dan kartu SIM). Cara isi pulsa listrik lewat Hp tersebut adalah salah satu inovasi dimana pelanggan tak usah lagi menginput kode token ke unit meteran listrik. Saat kWh meter prabayar dalam kondisi low credit dan mesti diisi ulang token listrik, pelanggan akan dikirimi notifikasi lewat SMS langsung dari kWh meter ke nomor Hp yang didaftarkan.

Pelanggan kemudian membeli token listrik baik melalui bank, mesin ATM ataupun loket pulsa yang lain. Pulsa listrik dalam kWh meter langsung di top up sistem. Kemudian pelanggan memperoleh pesan singkat yang berisi keberhasilan top up pulsa listrik. Di sini pelanggan tak perlu menginput kode voucher ke unit kWh meter sebagaimana yang lazim dilakukan pelanggan listrik prabayar lain.

Fitur isi pulsa listrik lewat Hp ini terdapat pada unit meteran listrik baru yang sudah dipasangi alat modem transmitter yang terhubung ke nomor hp yang sudah didaftarkan. Nomor hp yang didaftarkan ke PLN ketika memasang meteran baru otomatis akan terdaftar di sistem. Ketika membeli pulsa listrik maka pelanggan cukup memberitahukan nomor hp yang terdaftar tadi. Langsung pulsa listrik akan terkirim ke meteran tanpa perlu mengetikkan secara manual. Untuk sementara cara isi pulsa listrik lewat hp ini baru bisa dirasakan bagi para pelanggan tertentu yakni pelanggan berdaya 2200 VA lebih misalnya : pelanggan Perusahaan, mesin ATM, billboard, BTS serta fasilitas penerangan jalan umum.