Cara Isi Ulang TCASH Telkomsel, 5 Pilihan Cara

Cara Isi Ulang TCASH - Kini eranya serba elektronik mulai dari peralatan rumah tangga, konten hiburan hingga uang sebagai alat pembayaran kini pun dibuat elektronik. Kita tentu sudah akrab dengan mobile banking sebagai sarana bertransaksi keuangan tanpa melibatkan uang dalam bentuk fisik. Bahkan kini beberapa operator telekomunikasi pun menyediakan uang elektronik ini. Bila XL Axiata memiliki XL Tunai maka Telkomsel memiliki TCASH.
Cara Isi Ulang TCASH,cara isi tcash,atm mandiri,cara isi saldo,t cash di indomaret,tcash lewat atm,cek saldo,atm bca,minimal isi,saldo tcash,harga pulsa,tcash telkomsel,cara isi ulang,
Baca juga : Kelebihan dan Cara Isi Ulang Kartu Flazz BCA

TCASH merupakan produk uang elektronik persembahan Telkomsel sehingga setiap pengguna dapat menyimpan uang dan memakainya untuk segala jenis transaksi. Untuk menyelenggarakan layanan ini setiap operator harus sudah mengantongi ijin dari Bank Indonesia sebagai otoritas keuangan di Indonesia. TCASH Telkomsel ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kartu Telkomsel baik itu simPATI, Kartu As, Loop dan KartuHalo. Cara mengaktifkan TCASH bagi para pelanggan Telkomsel cukup dengan menghubungi *800*88# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah aktif, pengguna selanjutnya bisa mengisi saldo TCASH.

Cara isi ulang TCASH bisa melalui beberapa saluran berikut ini :


- Gerai GraPARI
Pengguna cukup mengunjungi gerai GraPARI terdekat, berikan nomor seluler Telkomsel yang akan diisi dengan saldo TCASH. Serahkan uang sesuai nominal yang hendak diisikan. Pengguna akan memperoleh SMS pemberitahuan ke nomor TCASH Telkomsel yang berisi jumlah saldo yang baru saja di top up.

- ATM BERSAMA
Setelah memasukkan kartu ATM dan PIN, pilih menu 'Transfer antar Bank'. Ketikkan kode bank tujuan : 911 TCASH kemudian ketikkan nomor rekening tujuan yaitu nomor seluler Telkomsel TCASH yang hendak diisi ulang. Ketikkan nominal yang hendak diisikan. Pengguna akan memperoleh SMS pemberitahuan ke nomor TCASH Telkomsel yang berisi jumlah saldo yang baru saja di top up.

- Minimarket Indomaret
Silahkan mengunjungi minimarket Indomaret terdekat. Dial ke nomor *800# kemudian ketikkan 3 untuk memperoleh 10 digit token. Beritahukan nomor Telkomsel yang hendak diisi ulang, jumlah uang yang akan diisikan dan 10 digit token ke kasir. Pengguna akan memperoleh SMS pemberitahuan ke nomor TCASH Telkomsel yang berisi jumlah saldo yang baru saja di top up.

- ATM BCA
Masukkan kartu ATM BCA dan ketikkan PIN. Pilih menu Transfer antar Bank kemudian ketikkan kode bank tujuan : 911 TCASH. Berikutnya ketikkan rekening tujuan berupa nomor Telkomsel TCASH yang hendak diisi ulang. Ketikkan pula jumlah dana yang hendak diisikan. Pengguna akan memperoleh SMS pemberitahuan ke nomor TCASH Telkomsel yang berisi jumlah saldo yang baru saja di top up.

TCASH Telkomsel bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai saat melakukan pembayaran di beberapa merchant yang sudah bekerjasama dengan TCASH dan juga pembelian online. Cara mengaktifkan TCASH cukup mudah, tinggal menghubungi *800*88#. PIN sementara akan dikirimkan melalui SMS. Pengguna harus mengganti PIN sementara ini dengan mengetikkan SMS formatnya : CPIN<spasi>PIN Lama<spasi> 6 digit PIN baru.

Untuk menggunakan TCASH pun mudah, salah satunya dengan fitur Tap yaitu menempelkan ponsel yang sudah dipasangi sticker khusus TCASH. Sticker TCASH bisa didapatkan di GraPARI atau merchants dan kemudian diaktifkan di *800*80*12 angka dibalik stiker *6 digitPIN TCASH#. Tempel sticker TCASH TAP di ponsel dan layanan ini sudah bisa digunakan.