Cara Isi Pulsa Listrik Lewat ATM BCA Langkah Demi Langkah

Cara Isi Pulsa Listrik Lewat ATM BCA - Listrik prabayar memang pantas dinamakan dengan listrik pintar sebab memang bisa mengajari penggunanya untuk berhemat. Ada uang berarti ada listrik, tak punya uang maka listrik pun putus. Selain itu isi ulang listrik prabayar pun sangat mudah layaknya kita mengisi pulsa ponsel. Memiliki listrik prabayar berarti tak akan ada lagi petugas pencatat meter yang kadang mengusik privacy rumah dan tak ada lagi pengambilan unit meter gara-gara menunggak tagihan hingga beberapa bulan.
Cara Isi Pulsa Listrik Lewat ATM BCA,cara isi pulsa,cara membeli,listrik di indomaret,listrik gratis,pulsa listrik,token listrik,cara bayar,atm bri,cara beli pulsa,atm mandiri,cara isi ulang,
Baca juga : Tata Cara Isi Pulsa Lewat ATM BNI

Memakai listrik prabayar serupa dengan pulsa kartu prabayar dengan sebutan token. Pembelian token listrik prabayar pun dimudahkan sebab dapat dilakukan lewat beberapa saluran. Seperti lewat ATM bank, loket PPOB, toko pulsa hape serta minimarket jaringan Alfamart ataupun Indomaret seluruh Indonesia. Saat KWH listrik di rumah sudah minta diisi yang ditandai dengan lampu indikator meteran listrik berwarna merah maka waktunya membeli token. Bila KWH hampir habis pun biasanya meteran akan "teriak" dengan membunyikan alarm berulangkali.

Salah satu cara mudah membeli token listrik prabayar adalah lewat ATM BCA bagi para nasabah bank BCA. Cara isi pulsa listrik lewat ATM BCA bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

- Selipkan kartu debit BCA ke slotnya lalu inputkan nomor PIN ATM.
- Pilih menu “Transaksi Lainnya”.
- Selanjutnya tekan untuk memilih menu “Voucher Isi Ulang”.
- Berikut pilih menu “Opsi Lainnya”.
- Dilanjut dengan memilih menu “PLN Prepaid”.
- Ketikkan 11 digit ID Meter listrik prabayar.
- Tentukan nominal token listrik prabayar yang hendak dibeli dengan menekan pilihan sesuai kebutuhan. Lalu tekan tombol "Benar".
- Akan tercetak bukti transaksi berupa kertas struk yang juga berisi 20 digit kode angka untuk dimasukkan ke unit meteran.

Sementara cara isi pulsa listrik lewat ATM Mandiri adalah sebagai berikut :

- Sesudah memasukkan kartu ATM Mandiri dan kemudian mengetikkan nomor PIN, pilih menu “BAYAR/BELI” yang tertera di layar utama.
- Selanjutnya klik pada menu “LISTRIK/GAS”.
- Lanjutkan dengan memilih opsi “PLN PRABAYAR”.
- Kemudian pilih “ID METER” dan ketikkan 11 Digit ID Meter yang tertempel di unit meteran atau di kartu Kendali.
- Akan disajikan beberapa pilihan nominal Token yang hendak dibeli. Bisa juga pelanggan mengetikkan sendiri nominal Token yang akan dibeli.
- Keluar konfirmasi berupa data ID Meter, Nama Pelanggan dan Jumlah Pembelian.
- Lakukan konfirmasi dengan menekan tombol “YA”.
- Maka akan tercetak di kertas struk berupa 20 digit kombinasi angka TOKEN/STROOM untuk dimasukkan ke unit meteran listrik.

Cara isi ulang token ke unit meteran tinggal tekan tanpa salah 20 kode digit angka menggunakan tombol angka di meteran. Selanjutnya tekan tombol Enter dan bila di layar meteran muncul “ACCCEPT” itu artinya stroom sudah bertambah sesuai dengan nominal yang dibeli. Bila muncul pesan “ERROR” atau “REJECT” itu mungkin saja kombinasi angka yang diketikkan keliru. Namun jika sudah betul dan tetap memunculkan pesan kesalahan, pelanggan silahkan menghubungi call center PLN di 123.